Cari Blog Ini

Rabu, 01 Desember 2010

seperti apakah cantik!

Kebanyakan wanita akan bangga jika memiliki wajah cantik, tubuh yg molek, dan bahkan tidak sedikit yang sengaja mempertontonkan kemolekannya.

Sahabat masih ingat cerita Penyihir Jahat dalam cerita Snow With?

Penyihir bertubuh ramping, berbibir tipis dengan jemari yang lentik dan berkuku tajam?
Dengan hidungnya yang terlalu mancung, membuatnya menjadi tidak cantik tetapi malah menyeramkan, dan berulang kali dia bertanya kepada cermin, ”Wahai cermin, cerminku yang ajaib nan kasep. Siapakah wanita tercantik di dunia ini?” Jawab cermin yang agak ketakutan, ”Dulu memang kamu, tapi sekarang Sssnoww white hhhhp..... sight cermin khawatir dirinya pecah terkena pukulan Si Penyihir Jahat. Dan ketika melihat bedanya Snow White dangan Si Penyihir, sejenak kita akan melihat perbedaan dan kemudian menyetujui bahwa si cermin benar. Bahwa Snow White lebih cantik dari Sang Penyihir, tetapi bukanlah yang tercantik di dunia ini! Lalu, siapakah wanita tercantik di dunia ini?
Jawabannya tergantung pada bagaimana media menampilkan sosok wanita dalam berbagai tampilan!

Hampir semua manusia di dunia sepakat kalau yang namanya wanita tercantik adalah wanita yang memiliki tubuh slim, pinggang kecil, betis lurus, rambut panjang dan hitam berkilau, kulit putih, bibir kecil nan imut, hidung mancung, dan mata yang bersinar indah.
Subhanallah bila melihat bagaimana kita di Indonesia dengan kulit sawo matang yang ada dimana mana, dan hampir bisa dipastikan bahwa sebagai wanita berkulit sawo matang, akan mengundurkan diri dari balik cermin Si Penyihir.


Kita masukah dalam kriteria wanita tercantik itu, tidak. Kemudian kita memakai cream pemutih wajah, jamu mencret alias pelangsing dan conditioner herbal yang membuat rambut tampak indah.
Ini semua menjadikan wanita menjadi tidak percaya diri terhadap inner beauty yang telah Allah berikan padanya sejak lahir, dan akan menunjukkan auranya ketika sudah mencapai akil baligh.

Sekarang kalau ditanya siapakah wanita yang tercantik atau dianggap cantik di muka bumi ini?

Maka persepsi yang ditanamkan media, dengan dipelopori dunia barat, akan menunjuk gadis berkulit putih yang tinggi semampai, dan rambut pirang kecoklatan dan terburai indah, berbaju sexy terbuka, memperlihatkan aurat yang harusnya ditutup dan menjadikan semuanya biar terbuka agar semakin terlihat kecantikannya. Apabila telah terpilih sebagai wanita tercantik di seluruh dunia, maka semua wanita akan berlomba untuk mengikuti gaya dan penampilan sang wanita tercantik di seluruh dunia ini.

Huh merepotkan juga ya!

Jika keadaan si wanita tidak memiliki kulit putih, tidak bertubuh slim dan tidak berambut panjang, maka dengan wajah yang malu dan wajah minder sang wanita beranjak ke belakang dan merasa dirinya buruk. MasyaALLAH, padahal ini sudah benar-benar jelas dalam Al-Qur’an dikatakan bahwa allah menciptakan manusia dengan sebaik baiknya bentuk :

“Laqod kholaqnal insaana fii ahsani taqwiim”
artinya : "Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya." ( Qs. 95 : 4 ).

Siapakah yang membuat standar penilaian terhadap ciptaan ALLAH yang Maha Kuasa?
Wahai para wanita percayalah bahwa wanita tercantik adalah wanita yang mampu memahami bahwa dia diciptakan dengan sebaik baik bentuk dan dia diciptakan adalah untuk beribadah:

“wa maa kholaqtuljinna wal insa illa liya’buduun”
artinya : "Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku." (Qs. 51 : 56).


lalu siapakah wanita yang paling cantik??? dia adalah para istri rasull, haruskah wanita muslim mencontoh mereka? lalu harus menjadi seperti apakah kaum wanita!
tentu saja kalian memiliki jawabanya, aku yakin kalian memiliki persepsi yang berbeda denga orang lain, aku juga yakin kalian punya jawabanya....

2 komentar:

  1. jangan lupa kritik dan saranya ya....

    BalasHapus
  2. lalu siapakah wanita yang paling cantik??? dia adalah Istri saya..... hahaha

    BalasHapus